Langsung ke konten utama

🤲Berusaha, berdoa, berikhtiar, 

dimulai dengan usaha dibarengi dengan doa setelah itu tawakkal berserah diri kepada Allah Swt krn manusia hanya bisa berencana hasilnya Allah yang menentukan jadi kita harus menerima apapun dari hasil usaha kita karena itu yang menjadi ketetapan Allah dan yakinlah bahwa itu Adalah yang terbaik dan ada makna yang terkandung di dalamnya.

Terkadang sesuatu kita anggap terjadi tidak sesuai dengan keinginan kita tapi setelah sesuatu terjadi baru kita sadar bahwa ada sesuatu yang lebih baik lagi sudah ditentukan oleh Allah Swt.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BERHARAP YANG TERBAIK DI USIA YANG KE 30 TAHUN

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ  (Assalaamu’alaikum wa rahmatullah wabarakatuhu) Tiga puluh tahun yang lalu tepatnya pada tanggal 06 Nopember 1986 aku pertama kali menghirup udara dunia ini di Desa Baranti Kel. Baranti Kec. Baranti Kab. Sidrap Prov. Sulawesi Selatan dari rahim seorang Ibu yang bernama Rusnah Binti Beddu dan Bapak bernama ABD. Rahman Bin Laupe,, Selama kurang lebih 9 Bulan Ibu mengandung kemudian melahirkan dengan mempertaruhkan nyawa kemudian menyusui dan merawat sampai dewasa dan telah 30 Tahun lamanya kasih sayang Bapak dan Ibu tidak pernah pudar, bagaimana aku membalas Jasa - jasa kedua orang tuaku sampai saat ini aku belum bisa berbuat apa-apa,,Aku memohon kepada Allah Swt semoga kedua orang tuaku diberi kesehatan dan umur yang panjang agar dapat berbakti kepada kedua orang tuaku, menjadi anak yang shoaleh..  اَمِين يَا رَبَّ الْعَالَمِيْن (Amin Ya Rabbal ‘Alamin) بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيْمِ  (Bismillahir rahmanir rahim)
 Hati adalah pusat yang mengatur seluruh aktifitas manusia jika hati baik maka akan baik pula semua sikap dan perilaku manusia namun sebaliknya jika hati buruk maka akan buruk pula semua sikap dan perilaku manusia. " Nabi  Muhammad ﷺ mengatakan bahwa terdapat segumpal daging di dalam tubuh manusia yang disebut dengan  hati . Jika segumpal daging tersebut baik, maka baiklah seluruh tubuh kita. Sebaliknya, jika segumpal daging itu rusak maka rusak pula seluruh tubuh kita. Hal ini diriwayatkan dalam hadis berikut. أَلاَ وَإِنَّ فِى الْجَسَدِ مُضْغَةً إِذَا صَلَحَتْ صَلَحَ الْجَسَدُ كُلُّهُ ، وَإِذَا فَسَدَتْ فَسَدَ الْجَسَدُ كُلُّهُ . أَلاَ وَهِىَ الْقَلْبُ “Ingatlah bahwa di dalam jasad itu ada segumpal daging. Jika ia baik, maka baik pula seluruh jasad. Jika ia rusak, maka rusak pula seluruh jasad. Ketahuilah bahwa ia adalah hati (jantung)” (HR. Bukhari no. 52 dan Muslim no. 1599). Berdasarkan hadits di atas, baik-buruknya perilaku dan amal perbuatan ditentukan pula oleh baik dan b

PERSONIL ZLD POLRES PINRANG

1. SUMANG ZLD 2. AJMUDDIN ZLD 3. JUSMAN SUSILO ZLD 4. ANDI SAHARUDDIN ZLD 5. JUANDA ZLD 6. ASTOMO ZLD 7. DARWIS ZLD 8. ASKAR RAHMAN ZLD 9. WAHYUDDIN ZLD 10. ANDI FAHRUDDIN ZLD 11. FAHARUDDIN ZLD 12. HENDRA ZLD 13. YUS IRANDI RESMI ZLD 14. MASDAWALI ZLD 15. FIRMAN BAHARUDDIN ZLD